Just another free Blogger theme

Subscribe Us


Sebagai masyarakat Kalimantan tentunya kita tidak asing dengan makanan telur mata sapi atau telur ceplok. Namun, bagaimana dengan telur mata gajah? Tentunya akan asing bagi sebagian masyarakat Kalimantan.


Telur mata gajah merupakan jajanan khas yang berasal dari Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. makanan ini terbuat dari bahan dasar tepung, wortel, daun bawang, penyedap rasa, dan telur puyuh. Pembuatan jajanan ini pun tidak begitu sulit, hanya mencampurkan bahan dasar yang kemudian dimasukkan kedalam loyang bulat dan kemudian diatas adonan ditambahkan telur puyuh tanpa diaduk.

Jajanan ini menjadi primadona di Kota Sampit, lantaran rasanya yang gurih dan hanya ditemukan di Kota Sampit. Memang terkadang di beberapa kota di Kalimantan Tengah khususnya sering dijumpai makanan ini, namun rasa dan kenikmatannya tetap berada di Kota Sampit. Lokasi jajanan ini pun sangat mudah ditemukan, yakni berada di Taman Kota Sampit.

Bagi masyarakat yang mau atau sedang berkunjung ke Kota Sampit, ini adalah salah satu jajanan yang wajib dicoba. Gak afdhol kalo ke Kota Sampit gak nyobain Telur Mata Gajah.

Thank You
Categories:


Jika ada saran mengenai topik atau semacamnya, silahkan hubungi saya melalui icon sosial media yang tertera BETIRIK

0 Comments:

Posting Komentar