Just another free Blogger theme

Subscribe Us

Sumber: www.tripadvisor.com

Pantai Ujung Pandaran merukan salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Kotawaringin Timur. dimana letaknya berada di wilayah Kecamatan Teluk Sampit, kurang lebih 85 km dari Kota Sampit. Pantai yang memiliki pemandangan yang begitu indah dengan pasir putih, sangat cocok sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga sambil ditemani sunset yang begitu indah dan suara deburan ombak.

Pantai ini dapat ditempuh menggunakan transportasi roda 2 maupun roda 4.  Bagi yang ingin menginap, di pantai ini sudah disediakan fasilitas yang sangat memadai, karena terdapat banyak penginapan yang disediakan di sekitar pantai. Untuk harga penginapan pun beragam, tergantung fasilitas yang diinginkan.

Destinasi ini akan sangat ramai ketika libur lebaran dan libur tahun baru masehi tiba. Tak jarang masyarakat yang datang rela menginap 2 sampai 3 hari di Pantai ini. Namun, hari biasa pun tak kalah ramai dengan pengunjung. Terkadang pengelola pantai pun mengadakan hiburan untuk masyarakat yang menginap di sekitar Pantai.

Pemandangan yang indah menjadi daya tarik tersendiri pantai ini. Bagi sebagian orang, menikmati sunset disaat senja adalah pemandangan yang luar biasa dan momen yang harus diabadikan, sambil merasakan semilir angin dan deburan ombak.

Namun terkadang, masih saja ada pengunjung yang tidak sadar akan kebersihan. Di sekitar pantai sudah terdapat tempat pembuangan sampah, tapi masih saja ketika pengunjung ramai pantai ini akan menjadi lautan sampah. Padahal, lokasi wisata sendiri juga harus menerapkan Sapta Pesona yang salah satu unsurnya ialah kebersihan.

Jadi, sebagai pengunjung destinasi wisata dimana pun itu, kesadaran akan kebersihan sangat diharuskan. Karena sebagai pengunjung kita hanya menikmati dan menjaga itu lebih dari cukup bagi petugas keamanan.

Thank You


Jika ada saran mengenai topik atau semacamnya, silahkan hubungi saya melalui icon sosial media yang tertera BETIRIK

0 Comments:

Posting Komentar